Jumat, 20 Mei 2016

INI PEMAIN BOLAKU PART 2


6. Peter Schmeichel
Foto Peter Schmeichel
Jika melirik sosok di bawah mistar dari era 90-an, maka Peter Schmeichel ada dalam daftar yang paling atas. Pemain Denmark bertinggi 191 cm dengan bobot 105 kg ini begitu besar hingga sosoknya seolah tampak memenuhi gawang. Mantan kiper Manchester United ini memiliki reflek sangat cepat, teknik mengagumkan, serta naluri kepemimpinan di lapangan.
7. Dennis Bergkamp
Foto Dennis Bergkamp
Sebagai seorang striker penganut Total Football, Bergkamp sangatlah produktif. Ia telah mencetak lebih dari 550 gol di sepanjang karirnya di level klub. Bergkamp adalah satu-satunya pemain Belanda yang menjadi penghuni English Football Hall of Fame. Teknik, visi, serta umpan akuratnya menjadikan Bergkamp sosok bomber paling berbahaya di dunia.
8. Marco van Basten
Foto Marco van Basten
Striker cerdas asal Belanda ini dikenal memiliki gaya serangan yang spektakuler serta tendangan voli yang mematikan. Dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik Belanda sepanjang masa, Basten yang hanya membela dua klub ini (Ajax dan AC Milan) memiliki segala senjata untuk membongkar pertahanan lawan. Basten adalah tipikal penyerang yang cepat dan oportunis.
9. Thierry Henry
Foto Thierry Henry
Henry menyandang status sebagai penyerang Arsenal paling subur sepanjang masa. Rekor golnya di level klub mendekati angka 600. Pemain spesialis tendangan bebas ini memiliki kecepatan luar biasa hingga ia bisa dengan mudah lolos dari jebakan offside. Ia adalah penyerang kreatif yang tidak egois. Tendangan keras nan akurat serta teknik brilian adalah ciri khas Henry.
10. Luis Figo
Foto Luis Figo
Winger elegan asal Portugal ini pernah bermain untuk tiga tim rakasa Eropa: Barca, Madrid, dan Inter. Ia memberikan kontribusi besar bagi tiga tim itu. Dianggap sebagai winger terbaik sepanjang masa, Figo punya trik dan tipuan yang cerdas. Umpan silang melengkungnya adalah santapan lezat para striker. Tendangan bola mati juga merupakan andalan Figo yang lainnya.
http://www.petelagi.com/10-pemain-sepakbola-terbaik-di-era-90-an/2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar