Selasa, 10 Mei 2016

INI KARTUNKU




INI



Sebelum baca postingan ini, apakah kalian sudah lihat video di atas? Video tersebut merupakan video mashup dari Eka Gustiwana yang bersumber dari https://www.youtube.com/watch?v=1Ixg_6Ldyu0


Dalam postingan kali ini, saya akan membahas mengenai film kartun di zaman 1990an-2000an. Pembahasan film kartun sesuai dengan video mashup ya. Oh ya, postingan tentang film kartun ini akan terbagi menjadi dua bagian. Bagian pertama, check this one out guys!

1. Chibi maruko chan
Film ini menceritakan tentang gadis yang masih duduk di bangku sekolah dasar, yang mempunyai banyak teman. Di rumah, ia tinggal bersama ibunya yang sering memarahinya akibat dari kenakalannya, ayahnya yang sibuk bekerja, kakaknya yang lebih rajin dan pintar daripada dirinya, neneknya yang baik hati, dan kakeknya yang selalu membela dirinya ketika dia membuat kenakalan. Kisahnya menarik karena memiliki alur cerita yang sangat sederhana.

2. P-man
Pman adalah seorang anak yang dapat berubah menjadi seorang pahlawan yang mempunyai keahlian yaitu terbang. Di luar sebagai pahlawan, ia seperti anak-anak pada umumnya yaitu mempunyai kegiatan bermain dan belajar.

3. Hamtaro
Film ini mempunyai kisah yang sedikit berbeda. Mengambil objek seekor hamster yang baik dan aktif sehingga banyak hal yang dilakukannya. Ketika sang pemilik pergi untuk sekolah, ia keluar dari rumahnya atau kandangnya untuk bermain dengan teman-temannya sesama hamster. Dia sangat menyukai biji bunga matahari. Dengan warna khas orange dan putih pada tubuhnya, membuatnya sangat mudah disukai oleh anak-anak kecil.

4. Dr. Slump (arale)
Kisah film ini mengenai Dr. Slump yang memiliki nama asli Senbei Norimaki. Ia adalah seorang penemu alat-alat ajaib yang tinggal di sebuah desa. Arale adalah salah satu robot hasil penemuannya yang memiliki kekuatan super. Alur cerita dalam kisah ini banyak membahas mengenai kesalahpahaman Arale terhadap dunia manusia dan dengan hasil-hasil ciptaan Dr.Slump.

5. Sailor moon
Kisah Sailor moon dulunya sangat disukai oleh anak-anak perempuan, alur ceritanya sendiri menceritakan tentang sebuah pasukan wanita yang menumpas kejahatan. Mereka melawan musuh-musuhnya yang juga sama seperti mereka yang mencari kristal perak yang diduga memiliki kekuatan super.

6. Saint seiya
Cerita ini mengadaptasi seputar sekelompok orang yang menjadi pelindung seseorang. Orang yang dilindungi tersebut bernama Saint Seiya. Saint Seiya sendiri sebenarnya anak dari dewa bernama Saint Sagitarius Aiolos. Ia berada di bumi karena hidupnya terancam oleh saint-saint lainnya. Oleh karena itu, dia mengumpulkan sekelompok orang atau pendekar untuk melindungi dirinya dari musuh-musuhnya.

7. Inuyasha
Cerita berlatar belakang masa lampau. Inuyasha sendiri adalah sosok laki-laki berambut perak yang memiliki telinga tidak lazim. Dalam ceritanya, Inuyasha berpetualang bersama Kagome untuk mencari bola empat arwah. Saat berpetualang, mereka bertemu dengan banyak orang yang bisa menjadi teman kelompoknya dan juga bisa menjadi musuh mereka.

8. Detective conan
Ceritanya sedikit unik. Butuh sedikit konsentrasi untuk mencerna jalan cerita dari kartun ini. Conan Edogawa yang sebenarnya bernama Sinichi Kudo merupakan seorang detektif SMA yang terkenal. Ia berubah wujud menjadi anak-anak ketika dipaksa meminum pil kapsul oleh pria berjubah hitam. Kisah dalam cerita ini berlanjut seputar bagaimana Conan yang memiliki tubuh kecil namun otak yang brilian berusaha mengungkap siapa pria berjubah hitam dan kelompoknya tersebut dengan mengungkan banyak kasus misteri. Untuk menjaga identitas aslinya, selain merubah namanya, ia tinggal bersama Detektif Kogoro Mouri yang merupakan ayah dari pacarnya, Ran Mouri.

9. Kobo chan
Cerita kobo chan sendiri mirip dengan cerita Chibi Maruko Chan. Mengambil tema cerita kehidupan sehari-hari. Kobo chan memiliki nama asli Kobo Tabata yang tingga bersama kedua orang tuanya dan kakek neneknya serta memiliki hewan peliharaan yaitu anjing dan kucing. Kobo chan berusia 5 tahun yang mempunyai sifat usil sehingga banyak orang kerepotan dengan sifatnya tersebut.

10. Crayon shinchan
Kisah yang mirip dengan Kobo Chan tokohnya juga seorang anak laki-laki yang bernama Nohara Sinosuke atau biasa dipanggil dengan Shincan. Shinchan sendiri masih berumur 5 tahun, ia merupakan anak TK yang tentunya mempunyai banyak teman. Di rumah, ia sering kali dimarahi oleh mamanya karena kenakalannya, ayahnya sibuk bekerja, ia juga memiliki adik perempuan bernama Himawari, dan juga ia memiliki anjing peliharaan bernama Shiro. Shincan mempunyai sifat sangat jahil, centil terhadap kakak perempuan cantik, suka menonton film pahlawan bertopeng, sangat menyukai jajan cocobi, dan sangat tidak menyukai paprika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar