Selasa, 10 Mei 2016

INI KARTUNKU PART 2





Nah, postingan kali ini merupakan postingan lanjutan dari postingan sebelumnya. Atau dengan kata lain, postingan ini merupakan postingan bagian kedua. Masih berdasarkan dari video mashup-nya Eka Gustiwana yang bersumber dari https://www.youtube.com/watch?v=iJoNmL8rseo  So, enjoy this post guys!

1. Wedding peach
Ceritanya sama seperti pahlawan wanita yang lainnya hanya saja dalam cerita ini tokoh utamanya menggunakan pakaian pengantin dan mengubah bouget bunga menjadi senjatanya. Terdapat tiga orang wanita ksatria dalam film ini, bernama Momoko Hanasai, Yuri Tanima, Hinagiku Tamano. Mereka bertiga harus melawan Reindevilla seorang ratu iblis yang kejam.

2. Honey bee hutch
“Mama mama, dimanakah kau berada?” Lirik lagu tersebut sangat melekat pada film kartun kali ini. Dikisahkan seekor lebah madu kecil yang berjuang mencari mamanya. Sering kali dalam cerita, hatchi, sang tokoh utama, mengalami banyak rintangan dalam perjalanannya namun ia sangat sabar dan baik sehingga banyak tokoh dalam cerita ini akan membantunya. Dalam beberapa episode, hachi hampir saja bertemu dengan mamanya, namun berpisah lagi karena banyak rintangan yang harus melewati lewati. Dikisah ini kita belajar bagaimana pentingnya peran ibu dalam kehidupan sehari-hari kita.

3. Minky momo
Ceritanya mengenai seorang anak dari Dewa dan Dewi yang dikirim ke Bumi untuk mengabulkan harapan dan mimpi yang bernama Momo. Di Bumi ia tinggal bersama orang tua angkatnya dan 3 ekor hewan peliharaan yang bernama Sinobu, Mocha, dan Pipiru. Momo memiliki kekuatan ajaib yang berasal dari kalungnya. Dengan kalung tersebut ia dapat berubah wujud menjadi wanita dewasa dan mewujudkan setiap harapan dan mimpi orang-orang yang ditemuinya.
4. Captain tsubasa
Film yang satu ini mengangkat tema dari lapangan sepak bola. Kisah anak bernama Tsubasa Ozora yang memiliki cita-cita menjadi pemain sepak bola handal di dunia. Ia giat berlatih sepak bola dan pada setiap pertandingan ia mampu mengalahkan musuhnya dan menjadi bintang lapangan.

5. Digimon
Digimon yang merupakan akronim dari kata digital monster memiliki alur cerita seperti Pokemon (pocket monster). Digimon yang berupa robot dapat dikendalikan oleh pemiliknya. Setiap digimon memiliki nama masing-masing, jurus masing-masing, bentuk masing-masing, dan kegunaan masing-masing. Digimon memiliki latar cerita yang berasal dari dunia digital bukan berasal dari bumi.

6. Dragon ball
Alkisah dalam film ini terdapat tujuh bola naga yang dapat mengabulkan berbagai permintaan. Namun ketujuh bola ini terletak di berbagai tempat. Goku, tokoh utama dari film ini, berusaha mengumpulkan semua bola naga tersebut, dengan melewati banyak rintangan seperti lawan yang kuat, akhirnya dia dapat mengumpulkan ketujuh bola naga tersebut.

7. Mojacko
Mojacko berasal dari planet Moja, tak heran ia suka berbicara “Moja.. Moja..” Ia tersesat di Bumi bersama seorang temannya yaitu Dono. Di Bumi ia berteman dengan Sorao, seorang anak laki-laki, dan Miki, seorang anak perempuan. Sorao dan Miki membantu Mojacko dan Dono untuk kembali ke planetnya. Dalam episode selanjutnya, kedua adik Mojacko juga tersesat di Bumi yaitu bernama Mojaru dan Mojari. Mereka memiliki musuh bebuyutan yang juga berasal dari planet yang sama bernama Momonja, mereka bermusuhan karena Momonja menyukai Mojari.

8. Doraemon
Tak lengkap rasanya jika membahas film kartun masa kecil tanpa membahas film yang satu. Ya, doraemon. Sosok kucing berwarna biru yang mempunyai kantung ajaib. Doraemon sendiri datang dari masa depan untuk membantu Nobita dari kejahilan teman-temannya, Giant dan Suneo. Meskipun seorang kucing, Doraemon dapat berbicara layaknya manusia dan ia sangat takut terhadap tikus, makanan kesukaannya adalah dorayaki. Setiap hari Doraemon selalu membantu Nobita, mulai dari membantu Nobita berdekatan dengan wanita pujaannya yang bernama Sizuka sampai membawa Nobita jalan-jalan melintasi waktu.

9. Ninja hattori
Kisah kali ini mengenai seorang ninja bernama Hatori yang membantu kawan-kawannya dari musuhnya yang juga seorang ninja. Dalam cerita dari kartun ini, mereka sering beradu taktik agar dapat menang dari lawannya. Dengan lirik lagu khasnya, banyak sekali anak-anak kecil yang hafal dengan lagu dari kartun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar