Jumat, 20 Mei 2016

INI BANDKU PART 4


7. DEWA
Wuuuh….band yang satu ini udah masuk kelas legend lah. Wovgo masih ingat, dulu tiap abis dengerin lagu “Kamulah Satu-Satunya” kasetnya dilepas. Lalu pakai jari telunjuk, muter kaset pitanya. Balik lagi, biar bisa dengerin lagi lagu itu.
“Hahaha… kami juga pernah ngerasain loh, Wovgo.”
“Lah, baru ngaku. Emang kamu lahir tahun berapa?”
“Eh… ng… ng… ng… nganu…”
*gantian melipir*
Grup musik yang dibentuk pada tahun 1986 di Surabaya ini sempat mengalami pergantian personel dan formasi, sebelum akhirnya dibubarkan pada tahun 2011. Mereka yang dulu menggawangi Dewa 19 diantaranya adalah Ahmad Dhani (kibor), Andra Junaidi (gitar), Once Mekel (vokal), Yuke Sampurna (bass) dan Agung Yudha (drum).
Tertulis di Wikipedia, setelah merajai panggung-panggung festival di akhir era 1980-an, Dewa 19 kemudian hijrah ke Jakarta dan merilis album pertamanya pada tahun 1992 di bawah label Team Records.
Dewa 19 ini benar-benar ‘ndewo’ kalau kata orang Jawa bilang. Karena mampu meraih kesuksesan sepanjang dekade 1990-an dan 2000-an melalui serangkaian lagu-lagu bergenre rock dan pop.
Lagu-lagu seperti Kangen, Aku Milikmu, Aku Disini Untukmu, Kirana, Elang, Satu Hati, Kamulah Satu-Satunya, adalah lagu-lagu keren yang dulu sering banget diputar di Radio-Radio.

8. PADI
“Ada tutur kata terucap ada damai yang kurasakan…
Kilau sinarnya sentuh wajahku, pencarian pun usai sudah…”
Demen dah sama lagu Mahadewi yang satu ini. Puitis tapi juga romantis.
Lagu Padi lainnya yang renyah banget di telinga masih banyak loh selain ini. Diantaranya: Begitu Indah, Sobat, Kasih Tak Sampai, Hitam, Rapuh, Seperti Kekasihku, Sesuatu yang Indah. Pokoknya yang indah-indah ada di lirik lagu Padi deh. Hehehe.
*fans Padi garis keras*
Grup musik legendaris dari Indonesia yang anggotanya terdiri dari Ari (gitar), Fadly (vokal), Yoyo (drum), Rindra (bas), dan Piyu (gitar).
Grup musik ini memulai debut mereka pada tahun 1990-an melalui singel Sobat dalam album kompilasi Indie Ten, dan dianggap membawa warna baru dalam belantika musik Indonesia.
Jalur musik yang dipilih Padi adalah pop-rock-kreatif. Pada awal kemunculannya, corak musik Padi sering dibandingkan dengan U2 dan Radiohead.
For Your Information aja nih, grup ini semula bernama ‘Soda’ loh. Awalnya Wovgo mengira kalau nama lengkap band ini ‘Soda Gembira’, tapi ternyata bukan. Yang bener ‘Soda’ doang. Namun kemudian diganti jadi ‘Padi’ karena dianggap lebih merakyat dan membumi. Cocok lah, kalau band ini mau maju sebagai calon Kepala Desa.
Ini dia album yang dulu pernah Padi bikin:
  • Lain Dunia (1999)
  • Sesuatu Yang Tertunda (2001)
  • Save My Soul (2003)
  • Padi (2005)
  • Tak Hanya Diam (2007)
Selain album, Padi juga punya single-single yang nggak kalah populer loh. Salah satunya digunakan sebagai OST Upin-Ipin ‘Sahabat Selamanya’
http://www.wovgo.com/2015/11/13/kalau-kamu-masih-inget-sama-band-90-an-ini-seharusnya-kamu-sudah-menikah/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar