Minggu, 10 April 2016


INI ACARAKU


Di massanya, program-program televisi ini memiliki penggemar tersendiri di kalangan masyarakat. Banyak dari mereka meluangkan waktunya untuk sekedar menonton acara ini, syukur-syukur yang memiliki banyak waktu akan mengikuti setiap episode dari program tersebut.
Program-program televisi tersebut terdiri dari telenovela, kuis, sinetron, dan lain-lain. Memiliki segmentasi dan positioning yang berbeda-beda sukses membawa nama program-program ini berada di urutan rating terbaik.
Berikut akan kita ulas program-program televisi yang sempat berjaya di era-nya:



Carita de ángel adalah telenovela yang berasal Amerika Latin tepatnya Meksiko. Telenovela ini tayang di RCTI lalu di SCTV dan terakhir tayang di MNC TV. Carita de ángel mengkisahkan seorang anak berumur 6 tahun yang bernama Dulce Maria Larios. Dulce Maria sehari-harinya tinggal di asrama sekolah, namun ketika akhir minggu tiba ia pulang ke rumahnya. Dulce Maria memiliki sifat jahil, pintar, suka menolong, dan polos. Ia adalah seorang anak yang tidak memiliki ibu namun memiliki ayah yang sangat menyayanginya, serta ada tante rambut palsu bernama Estefania, dan suster di sekolahnya bernama suster Cecilia yang akhirnya menjadi ibunya.



Dunia dalam berita adalah siaran berita yang berisi informasi dari seluruh dunia. Acara berita ini tayang di TVRI dengan durasi sekitar 30 menit. Sesuai namanya, berita yang ditayangkan mengenai kondisi di dunia internasional. Program ini dimulai pada tahun 1973 dan berakhir pada 2008 karena buruknya jumlah penonton program ini. Namun pada bulan Maret 2015, program ini mulai tayang kembali di stasiun yang sama.



Si unyil adalah film serial televisi Indonesia yang tayang di TVRI, setelah itu si unyil sempat berpindah-pindah tayang di beberapa stasiun TV di Indonesia, saat ini si unyil tayang di Trans 7 dengan nama program Laptop Si Unyil. Si Unyil sudah menjadi acara anak-anak legendaris di negeri ini, dengan tampilan boneka yang memiliki ciri khas tersendiri pada setiap karakternya. Karakter-karakter yang ada pada program ini antara lain Unyil, Usrok, Ucrit, Pak Raden, Pak Ogah, dan lain-lain.



Jinny oh Jinny adalah sinetron Indonesia yang tayang di RCTI. Alur cerita dari sinetron ini adalah seputar pertemanan jin dan manusia di bumi. Dengan pemain utama Diana Pungky sebagai Jinny dan Indra Brugman sebagai manusia sahabat Jinny.



Si Doel anak sekolahan adalah sinetron Indonesia yang tayang di RCTI lalu berpindah ke Indosiar namun akhirnya kembali lagi ke RCTI sampai sekarang. Sinetron ini berkisah tentang Doel yang berasal dari keluarga Betawi memiliki keluarga yang sangat sederhana dan menerapkan nilai-nilai tradisional di tengah era modern. Sinetron ini terdiri dari 7 musim dengan judul sinetron yang berbeda-beda.



Berpacu dalam melodi adalah kuis seputar musik baik dalam atau luar negeri yang tayang di TVRI, lalu berpindah ke Metro TV, dan terakhir perpindah ke Net TV sampai sekarang. Kuis ini awalnya dibawakan oleh Koes Hendratmo dan sekarang dibawakan oleh David Bayu. Kuis ini terdiri dari beberapa babak yang menguji pengetahuan peserta seputar dunia musik.



Kuis family 100 adalah kuis seputar ilmu pengetahuan umum yang ditayangkan di ANTV, lalu berpindah ke stasiun Indosiar. Kuis ini saat di ANTV dibawakan oleh Sonny Tulung, namun saat di Indosiar dibawakan oleh Tukul Arwana. Kuis ini merupakan program yang diadaptasi dari Amerika Serikat.



Jin dan Jun adalah sinetron Indonesia yang tayang di RCTI. Alur cerita sinetron ini mirip dengan sinetron Jinny oh Jinny, hanya dalam sinetron ini jinnya adalah seorang lelaki. Diperankan oleh Sahrul Gunawan sebagai Junaidi atau Jun dan M, Amien sebagai Om Jin. Cerita ini berawal dari Jun yang menemukan botol, lalu ia buka botol tersebut dan keluar asap dan muculan om Jin yang sudah berumur 3000 tahun. Om Jin merasa berhutang budi dengan Jun karena dibebaskan dari botol sehingga ia menjadi kawan dari Jun.



Planet remaja adalah acara musik yang ditayangkan di ANTV. Dengan tagline "Peace, Love, and, Gaul"sukses membawa hiburan baru ditengah tayangan sinetron waktu itu. Para remaja sebagai target utama dari acara ini sehingga dalam penyajian acara ini yang dibahas adalah seputar dunia anak muda yang up to dateseperti ekskul di sekolah. Acara ini juga memiliki ciri khas yaitu ramalan zodiak.



MTV (Music Television) adalah acara musik yang tayang di Global TV. MTV awalnya adalah stasiun TV di Amerika Serikat namun akhirnya menjadi sebuah program acara di Indonesia. MTV Indonesia banyak melahirkan VJ (video jockeys) handal seperti Daniel Mananta dan Rianti Cartwright. MTV selain membahas musik juga membahas seputar isu-isu sosial seperti feminisme.

Dan itulah program-program televisi yang dulu sempat berjaya. Beberapa diantaranya sempat di tampilkan ulang dengan sama ataupun dengan variasi berbeda dari program sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar