Minggu, 06 Maret 2016

Film masa kecil

Apakah anda movie mania? Atau biasa disebut dengan penggemar film?
Jika iya, sejak kapan anda mengatakan bahwa diri anda adalah penggemar film?
Jika memang anda penggemar film, apakah anda tahu film-film yang akan saya posting ini? Apakah anda pernah menontonnya?

Film-film ini dulunya masuk dalam box office namun seiring berkembangnya waktu dan banyaknya film di dunia hiburan saat ini, film-film ini hilang dimakan waktu. Namun pada beberapa keadaan, film-film ini diputar kembali di stasiun-stasiun televisi di Indonesia.



Petualangan Sherina
Film musikal ini mempunyai segmentasi untuk semua usia. Dengan peran utama Sherina Munaf sebagai Sherina dan Derbi Romero sebagai Sadam, serta peran lainnya antara lain Mathias Muchus sebagai Ayah Sherina, Didi Petet sebagai Ayah Sadam, dan Butet Kertarajasa sebagai Pak Raden.
Awal cerita ini, Sherina pindah ke daerah Bandung karena ayahnya yang seorang Insinyur pertanian mendapatkan pekerjaan disana. Di sekolah barunya, Sherina mendapat musuh yang bernama Sadam. Di akhir pekan, ayah Sherina mengajak Sherina untuk bermain ke rumah keluarga teman kerjanya yang ternyata adalah rumah Sadam. Tak disangka, Sadam adalah anak kesayangan dari ayah dan ibunya, hal tersebut membuat Sherina mengejek Sadam. Karena itu, Sadam mengajak Sherina berjalan mengelilingi kebun keluarganya, tak disangka keduanya malah diculik oleh anak buah Pak Raden yang menginginkan kebun keluarga Sadam. Singkat cerita, film ini menceritakan bagaimana Sherina dan Sadam bekerja sama untuk kabur dari pencuri dan akhirnya berhasil. Dalam cerita tersebut juga menyuguhkan lagu-lagu Sherina yang berasal dari album Andai Aku Besar Nanti.



Joshua Oh Joshua
Film ini di perankan oleh Joshua Suherman sebagai Jojo, Mega Utami sebagai Jeje, Desi Ratnasari sebagai ibu kandung Jojo, Anjasmara sebagai ayah kandung Jojo, Cut Keke sebagai ibu angkat Jojo, Eeng Saptahadi sebagai ayah angkat Jojo, Inggrit Widjanarko sebagai Mpok Ati.
Kisah film ini dimulai ketika waktu bayi Jojo diambil oleh Mpok Ati lalu dirawat oleh ayah dan ibu angkat Jojo. Saat SD, setiap sepulang sekolah Jojo bersama temannya yang bernama Jeje selalu mencari uang di Mall sekitar rumah dengan membantu membawa barang belanjaan ibu-ibu yang sedang belanja disana. Disitulah ia bertemu dengan ibu kandungnya. Jojo sendiri di sekolah adalah anak pintar yang berprestasi, di setiap akhir tahun ajaran ia selalu mendapat peringkat 1 di kelasnya. Diakhir cerita, Jojo akhirnya kembali pada ibu dan ayah kandungnya setelah berpidah beberapa tahun.



Ada Apa Dengan Cinta?
Film romantis Indonesia yang dibintangi oleh Nicholas Saputra sebagai Rangga dan Dian Sastrowardoyo sebagai Cinta. Alur cerita seputar dunia anak SMA yang awalnya bermula dari kemenangan Rangga di lomba puisi sehingga mau tak mau, Cinta sebagai pengurus mading sekolah, harus mewawancarai Rangga. Namun sayangnya Rangga yang memiliki sikap "dingin" tidak mau diwawancarai oleh Cinta. Cinta tetap berusaha mencari celah mewawancarai Rangga. Hingga pada suatu kondisi, Cinta dan Rangga akhirnya pergi kecafe bersama untuk berkencan, di cafe Cinta bernyanyi sambil membawakan puisi ciptaan Rangga. Diakhir cerita, Cinta mengejar Rangga ke Bandara karena Rangga akan pindah ke luar negeri.



Home Alone
Film keluarga ini bertemakan komedi yang dirilis saat libur sekolah tiba. Film ini diperankan oleh Macaulay Culkin sebagai Kevin MCCallister, seorang anak dari keluarga yang kaya. Awal cerita berkisah dari Kevin yang secara tidak sengaja tertinggal oleh keluarganya yang akan berlibur ke negara lain dalam rangka liburan Natal. Ketika menghabiskan waktu di rumah sendirian, ia bertemu dengan tiga orang perampok yang ingin merampok rumahnya. Kevin akhirnya membuat jebakan-jebakan di rumahnya agar perampok-perampok tersebut tidak memasukki rumahnya. Singkatnya, Kevin berhasil menang melawan perampok-perampok tersebut.



Baby's Day Out
Film ini bergenre aksi komedi romantis mengenai baby Bink, yang diperankan oleh dua saudara kembar Adam dan Jacob Worton, dalam aksinya mengalahkan tiga orang penculik yang menculik dirinya dari rumahnya saat pemotretan bayi berlangsung. Bayi Bink mengajak tiga orang penculik tersebut keliling kota New York dengan aksi kejar-kejaran, mulai dari di bus kota, taxi, mall, kebun binatang, tempat konstruksi bangunan, dan berakhir di tempat panti werdha. Di akhir cerita, bayi bink berhasil ditemukan oleh kedua orang tuanya dan ketiga penculik tersebut ditangkap oleh polisi.

8 komentar: